01 April 2011

Bagaimana Cara Memesan Tiket Pesawat pada Kami?

Kantor kami memang di Bengkulu. Meski demikian kami juga melayani pemesanan tiket pesawat untuk semua rute penerbangan maskapai-maskapai yang ada di Indonesia. Kami dapat menyediakan tiket perjalanan dari dan ke Bengkulu, maupun rute seperti Jakarta - Balikpapan, Jakarta Singapura, Jakarta - Makassar, Jakarta - Kuala Lumpur, Makassar - Bengkulu, Makassar - Ambon dan lain-lain.



Mungkin Anda semua sudah mengetahui saat ini tiket yang disediakan oleh maskapai penerbangan berupa tiket elektronik. Anda tak hanya dapat melakukan pemesanan tiket pesawat melalui agen perjalanan seperti kami, tapi juga bisa melalui online seperti pada Garuda Indonesia Airline, Air Asia, Lion Air, dan sebagainya. Teknologi informasi menyebabkan semua kebutuhan Anda akan tiket bisa tersedia dengan cepat tanpa harus mendatangi agen perjalanan atau kantor perwakilan maskapai pesawat.


Lalu bagaimana kalau Anda tak punya waktu cukup untuk mengakses internet guna pemesanan tiket langsung ke maskapainya? Mungkin karena terlalu sibuk, atau malah karena sedang tak tersambung ke internet. Karena itu pula kami melayani pemesanan tiket untuk Anda.

Beginilah cara kami melayani pemesanan tiket pesawat untuk perjalanan Anda:

Cara 1: Datang langsung ke kantor kami
Bagi Anda yang tinggal di Bengkulu, Anda dapat dengan mudah mendatangi kantor kami untuk mendapatkan tiket. Setelah pilih-pilih maskapai mana untuk Anda gunakan, lalu Anda akan mendapatkan tiketnya langsung. Apalagi kalau perjalanannya terburu-buru, saat menuju bandara Fatmawati dari arah kota Bengkulu, Anda tinggal mampir dan membeli tiket. Di sinilah alamat kami:

PT. Airlangkap Wisata
Jl. Depati Payung Negara No.67, Pagar Dewa
Bengkulu 38211, Indonesia
Telp./Fax.: +62 736 - 52781
Mobile : +62 852 6875 4000
e-mail: nengdalil@gmail.com

Sebagai patokan, setelah kendaraan Anda menuju ke bandara Fatmawati, Anda akan melewati simpang empat Pagar Dewa. Tak jauh dari perempatan menuju ke bandara, di sanalah kami berada.

Cara 2: pemesanan melalui SMS, imel atau telepon
Alamat kami yang tercantum di atas menyebutkan nomor ponsel kami. Juga alamat imel dan nomor telepon. Silahkan berkirim sms, imel maupun menelepon langsung. Ketika memesan tiket, jangan lupa sebutkan dengan jelas:

  1. Nama lengkap yang akan dicantumkan di tiket. Nama ini harus sesuai dengan nama yang tertera pada tanda pengenal (KTP, Passport, dsb.) karena akan diperiksa ketika memasuki bandara.
  2. Kota/bandara keberangkatan dan kota/bandara yang dituju. Misalnya Anda hendak melakukan perjalana dari Jakarta ke Makassar, maka tiket yang Anda butuhkan tentulah dari Jakarta (Cengkareng/Soekerno - Hatta) ke Ujung Pandang. Demikian pula misalnya dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, rute perjalanan Anda adalah bandara Soekarno-Hatta - LCCT Kuala Lumpur (jika Anda menggunakan maskapai pesawat Air Asia).
  3. Sebutkan alamat imel Anda. Jika Anda tinggal di Bengkulu, Anda tinggal mampir ke kantor kami untuk mengambil tiketnya ketika menuju bandara. Tapi untuk Anda yang memesannya dari Jakarta, Bandung, apalagi Balikpapan, tiket yang Anda terima adalah tiket elektronik. Filenya dalam format PDF. Kami akan mengirimkannya melalu imel Anda. Ini akan memudahkan, karena begitu file tiket kami kirimkan ke imel, Anda langsung bisa mencetaknya (print) langsung dari printer Anda sendiri. Jika tidak memiliki imel, kami akan mengirimkan tiket melalui mesin faximile atau memberikan kode booking lewat SMS.

Bagi yang memiliki gaya hidup hijau (green life style), tentu mencetak tiket akan menggunakan kertas. Kertas memiliki bahan baku dari bubur kayu yang didapat dari penebangan hutan. Karena ingin menyelamatkan bumi dari rusaknya hutan atau pemanasan global akibat penebangan hutan secara sembarangan, biasanya mereka yang menjalani green life style memilih untuk mengurangi penggunaan kertas. Untuk itulah, selain mengirimkan tiket lewat imel kami pun bisa mengirimkan SMS berisi kode booking tiket Anda. Tentu saja di sana akan ada data nama Anda sebagai calon penumpang pesawat, nama maskapai penerbangan, rute perjalanan, dan waktu keberangkatan. Kode booking dan data tersebut dapat Anda tunjukan ke petugas saat berada di bandara. Kami sangat menghargai dan mendukung gaya hidup yang menyelamatkan bumi seperti ini.

Pemesanan tiket melalui SMS atau imel dengan proses yang lebih kurang seperti ini:
  • Anda mengirimkan SMS kepada kami, menyebutkan pemesanan tiket untuk rute, misalnya, Jakarta - Kuala Lumpur.
  • Kami akan mencarikan maskapai yang memiliki rute penerbangan tersebut. Lalu kami akan mengirimkan SMS balasan berupa nama maskapai (misalnya Lion Air atau Garuda), jadwal/waktu penerbangan, dan harga tiket.
  • Anda menentukan atau memilih maskapai mana yang akan Anda gunakan. Semua tiket yang di-booking memiliki batas tenggat (deadline). Setelah menentukan pesawat yang akan Anda gunakan, silahkan melakukan pembayaran melalui rekening yang nomornya akan kami berikan melalui SMS sebelum batas waktu atau tenggat booking tiketnya.
  • Setelah menginformasikan bahwa Anda telah membayar (transfer uang) sesuai harga tiket, kami mengeceknya melalui e-banking. 
  • Jika uang pembayaran telah kami terima, lalu segera kami akan mengirimkan kode booking tiket melalui SMS dan tiket elektronik melaui imel atau faximile.
Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai hal ini, silahkan menyampaikannya melalui ruang tanggapan (comment) di bagian bawah tulisan ini, berkirim imel, atau langsung menelpon ke kantor kami. Kami akan dengan senang hati melayini Anda. Terima kasih.

10 komentar:

  1. mw tny mas , kl msal saya dr purwokerto (jawa tengah) mw psen tiket k bengkulu bisa? gmn cra pesan ny mas? bisa d percaya kan?

    BalasHapus
  2. untuk perjalanan dari bengkulu ke jakarta dengan rincian sebagai berikut:
    2 orang dewasa
    1 anak bayi (usia 20 bulan)
    berapa harga tiket keseluruhannya?
    Kami berada di Jakarta dan berencana akan ke bengkulu tapi pas pulang mo menggunakan pesawat?
    dapat kah Anda membantu Kami?

    BalasHapus
  3. nyambung yang tadi
    kalo bisa pesawat Mandala Airlines
    maaf...bisa ga konfirmasi ke r_oges@yahoo.com

    BalasHapus
  4. @rizal pauzi: Mandala sudah tidak beroperasi, Pak.

    Anak yang berusia di bawah 2 tahun dihitung infant. Bayarnya cuma Rp 111.000 saja. Kalau harga, semua ditentukan oleh maskapai. Bahkan antarpenumpang bisa beda agak banyak. Keterangan bisa baca di sini: http://visitbengkulu.blogspot.com/2008/09/tiket-elektronik-dan-harga-yang-berbeda.html

    BalasHapus
  5. @Luna: boleh pesan tiket ke sini. Ada juga orang Bengkulu di Makassar pesan tiket ke kami, tetap bisa kami layani. Gunakan saja cara memesan sebagaimana yang kami jelaskan di atas ya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  6. bulan september 2011 ini , rapa hrga tiket lion air dr jkrta ke bengkulu? d tgl 12 september ?

    BalasHapus
  7. Lion air ada 3x flight Jakarta - Bengkulu
    jam 09.15 harga Rp 573.000,-
    jam 13.15 harga Rp 614.000,-
    jam 17.05 harga Rp 573.000,-

    BalasHapus
  8. untuk rute medan - bengkulu akhir januari 2012 ada tidak?

    BalasHapus
  9. Mantab.... maju terus bumi raflesia... wonderful bengkulu wonderful nusantara wonderful indonesia...

    Salam Hangat Bumi Raflesia,
    abangjo
    http://makalahkitasemua.blogspot.com/
    https://www.facebook.com/pages/Duta-Wisata/158544378984

    BalasHapus
  10. mantap min, bsa buat referensi kalo suatu saat butuh. thank you :)

    BalasHapus