23 Maret 2008

Harga Tiket Bengkulu - Jakarta Melonjak

Wah...... Sejak Adam Air nggak terbang lagi, suasana penerbangan di Bengkulu yang hanya dilintasi 3 (tiga) kali perbangan saja - sebelumnya 5 (lima) kali, mengakibatkan penumpukan penumpang di Bandara Fatmawati Bengkulu.

Tarif tiket pesawatnya pun melambung tinggi, dalam sepekan ini bisa mencapai Rp 874.000,- (delapan ratus tujuh puluh empat ribu rupiah) untuk Lion AIr, bahkan sempat Rp 1.174.000,- ( satu juta seratus tujuh puluh empat ribu rupiah ), Sriwijaya AIr mencapai Rp 778.000,- (tujuh ratus tujuh puluh delapan ribu rupiah), dan Batavia Air mencapai Rp 837.000,- (delapan ratus tiga puluh tujuh ribu rupiah).
Ini membuktikan bahwa minat dan daya beli masyarakat Bengkulu sangat tinggi dalam menggunakan jasa transportasi udara. Dan besok pada tanggal 24 Maret 2008, merupakan hari puncak dalam dunia penerbangan di Bengkulu. Banyak sekali konsumen yang datang pada saya hari ini tapi kecewa karena di sistem reservasinya sudah penuh semua.

Bukan hanya penerbangan di Bengkulu saja, konsumen yang ingin melanjutkan ke kota tujuan lainnya juga sama. Ternyata dampak dari pasca berhentinya Adam Air membuat harga tiket melonjak drastis di semua segmen rute.

3 komentar:

  1. mba tiket pesawat murah untuk jakarta ke bengkulu tanggal 28 oktober? tolong kalau ada bisa hubungi saya lewat facebook di andrea putri raimadjo.

    BalasHapus
  2. Enak ya kalau dapat tiket murah. Mudah-mudahan transportasi yang murah tidak berbanding terbalik dengan keselamatan penumpangnya.

    BalasHapus